Inilah 10 Kebaikan Isteri Yang Jarang Disedari Oleh Suami



Tanpa kita sedari, sebenarnya banyak sekali kebaikan isteri terhadap suami. Dialah orang yang selalu mendampingi kita baik dikala suka maupun duka. Dialah teman sejati yang tidak pernah meninggalkan kita di saat kita miskin. Cuba kita renungkan 10 kebaikan isteri yang selama ini kita tidak sedari. Inilah kebaikan-kebaikannya kepada kita sebagai suami.

1. Menyediakan Sarapan di Pagi Hari
Pagi hari sebelum azan subuh berkumandang, istrimu dengan tergopoh-gopoh menyiapkan rumusan masakan untuk menu sarapan pagi. Mungkin di masa yang sama kamu sedang enak-enakan tidur terlelap.

2. Menuangan Air Minum Apabila Makan
Setiap kali suami makan, sang istri selalu menyiapkan segelas air minum dan menuangkannya jika kosong. Sementara sang suami dengan lahapnya terus menyantap makanan tanpa memperdulikan gelas kosong milik isteri.

3. Mengusap Sisa Makanan yang Tertinggal di Pipi dan Bibir
Saking perhatiannya kepada suami sampai hal terkecil saja isteri lakukan contohnya mengusap sisa makanan yag melekat di bibir. Jangankan mengusap sisa makanan di bibir isteri, menanyakan apakah isteri sudah makan pun mungkin suami jarang lakukan selepas berkahwin.

4. Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Tangga
Rumah bersih dan rapi terasa nyaman berkat istri yang tulus melakukan pekerjaan rumah tangga. Sementara suami kadang-kadang acuh tak acuh terhadap kerja rumah tangga.

5. Membangunkan Suami Saat Ketiduran
Ketiduran karena lelah bekerja biasa terjadi pada sang suami. Namun, bukan berarti istri membiarkan suami saat tidur melewati waktu shalat. Istri yang sholehah adalah istri yang membangunkan suami yang ketiduran saat adzan berkumandang.

6. Menyediakan Pakaian Untuk Ganti Baju
Ingatlah saat-saat masa bujang, mencuci baju sendiri, menyeterika sendiri, tidur pun sendiri. Namun, sekarang kamu telah mempunyai istri yang baik hati yang menyediakan pakaian saat ganti baju.

7. Menyambut Suami Saat Pulang Kantor
Rasa lelah bekerja terhapuskan saat sang istri telah berdandan rapi menyambut suami yang baru saja pulang bekerja.

8. Menjemurkan Handuk Suami Sehabis Mandi
Kebiasaan buruk para suami adalah lupa menjemur handuk sehabis mandi. Untunglah sang istri baik hati menjemurkan handuk basah sehabis suami mandi.

9. Melahirkan Si Buah Hati
Perjuangan sang istri sungguh luar biasa baik saat mengandung maupun saat melahirkan. Bagaimana tidak? Saat awal-awal mengandung perut sering mual dan tidak nafsu makan. Hingg saat melahirkan merupakan titik perjuangan diantara hidup dan mati. Oleh sebab itu, cintailah istrimu yang telah bersusah payah melahirkan si buah hati.

10. Mendidik dan Merawat Si Buah Hati
Kini sang buah hati telah lahir sebagai pelengkap kebahagiaan kalian berdua. Dia adalah titipan dari Tuhan kepadamu agar kamu menyangi, merawat, mendidik, dan membesarkannya. Istrimulah yang paling berperan membesarkan dan mendidik anak-anakmu. Maka cintailah dia hingga akhir hayatmu.

Sebenarnya masih banyak kebaikan-kebaikan istri kepada suami. Mulai sekarang peliharalah kembali cinta dan kasih sayangmu kepada istrimu sebagaimana saat-saat romantis dulu.

0 Response to "Inilah 10 Kebaikan Isteri Yang Jarang Disedari Oleh Suami "

Post a Comment